6 Cara Mendapatkan Modal Selain dari Layanan Kredit Usaha Rakyat Tanpa Angunan



Kredit usaha rakyat tanpa agunan bak angin segar bagi para pelaku usaha UKM dan koperasi, karena pasalnya wirausahawan bisa meminjam modal usaha tanpa harus menyertakan jaminan, apa lagi bunga yang diberikan juga sangat kecil. Namun hal ini tidak serta-merta digunakan oleh pengusaha, ada saja yang belum berani mengajukan program pemerintah tersebut untuk menambah modal usahanya. Maka para pengusaha tersebut harus memutar otak untuk mendapatkan modal usaha untuk usaha mereka. 

Banyak cara sebenarnya untuk mengumpulkan modal usaha, seperti menabung, meminjam atau mencari investor. Nah, untuk itu kita akan membahas cara-cara apa saja yang bisa ditempuh untuk mengumpulkan modal usaha selain dari bank. 

Crowdfunding
Adalah salah satu metode pendanaan bisnis alternative yang saat ini sedang gencar-gencarnya diincar oleh pengusaha. Cukup banyak platform yang sudah bisa Anda coba seperti, Kitabisa.com, wujudkan.com, www.crowdtivate.co.id. Di mana jika ide yang Anda miliki berpotensi untuk berkembang, maka ak

Ikut pelatihan atau seminar wirausaha
Cara mendapatkan modal usaha selain dari kredit usaha rakyat tanpa angunan adalah menghadiri acara seminar atau pelatihan wirausaha, baik yang diselegarakan pemerintah atau lainnya. Anda juga bisa ajukan proposal ke beberapa orang kerbat yang hadir di acara serupa. Bisa menawarkan kerjasama atau untuk menjadi investor.

Sisihkan gaji bulanan
Gaji bulanan juga bisa Anda manfaatkan untuk mengumpulkan modal usaha. caranya? Anda Potong 30% dari gaji Anda untuk modal usaha. Biasakan untuk hidup hemat dan selalu memisahkan uang tabungan dengan kebutuhan sebulan kedepan. Untuk itu kami sarankan untuk membuat rekening baru atau Anda bisa gunakan layanan deposito agar tabungan untuk usaha tidak akan terpakai sampai jangka yang ditentukan. 

Mulai dengan usaha franchise atau waralaba
Nah, jika modal Anda masih sedikit namun Anda masih ngotot untuk membuka usaha, baiknya mulai lah dengan membuka usaha waralaba terlebih dahulu. Selain modal yang dibutuhkan cukup terjangkau, Anda juga bisa sambil mengumpulkan modal usaha. 

Menjalin kerja sama dengan kerabat
Jika Anda memiliki sabat atau anggota keluaraga yang yakin bahwa usaha Anda dapat berkembang, tidak ada salahnya untuk menjalin kerjasama dengan mereka. Dengan menjalin kerjasama tentu beban modal yang Anda tanggung akan lebih ringan. Selain itu, Anda dan rekan sebelumnya harus sudah menyepakati pembagian hasil agar tidak terjadi kesalahpahaman nantinya.

Keenam cara di atas bisa dicoba untuk mendapatkan modal usaha jika Anda masih ragu mencoba program pemerintah, yaitu kredit usaha rakyat tanpa angunan. Selamat mencoba..

0 Response to "6 Cara Mendapatkan Modal Selain dari Layanan Kredit Usaha Rakyat Tanpa Angunan"

Posting Komentar