Kredit Bebas dari BTPN, Dapat Modal Usaha Cukup dengan KTP dan KK

Kredit usaha rakyat 2013 – Bank BTPN dengan produk pinjaman usaha untuk mikro kecil yang diberi nama Kredit Angsuran Berjangka Paket Mu Bebas bisa jadi jalan keluar bagi para pengusaha yang ingin mengembangkan usaha kecil merek. Berbeda dengan kredit usaha rakyat produk ini sudah termasuk tabungan dan angsuran jiwa. Dengan besar pinjaman minimal Rp 1 juta hingga Rp 50 juta pengusaha dapat melakukan pinjaman usaha kecil menengah untuk keperluan mengembangkan usaha atau dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengusaha. Jangka waktu yang bisa ditetapkan muldai dari 24 bulan atau 2 tahun saja tergantung. 


Sebelumnya kami mengatakan bahwa program ini sudah disertakan tabungan dan angsuran jiwa tujuannya adalah untuk melindungi finansial nasabah, apabila dalam jangka waktu kredit peminjaman mengalami musibah atau meninggal dunia maka kewajiban pelunasan sisa pokok kredit akan ditanggung oleh pihak asuransi sehingga keluarga yang ditinggalkan tidak dikenakan hutang. 

Pinalti yang ditetapkan bila debitur tidak membayar kredit angsuran akan dikenakan 4% per bulan dari kewajiban angsuran yang harus dibayarkan dan akan tercatat dalam data OJK sebagai nasabah yang bermasalah, sehingga kedepannya bila nasbah melakukan kredit ke bank lain akan mempersulit proses peminjaman. 

Cara pengajuan calon nasabah bisa mendatangi langsung Kantor cabang Bank BTPN terdekat dan mengisi formulir pengajuan dengan syarat peminjaman harus sudah berusia 21 tahun atau sudah menikah dan memiliki usaha yang legal dan sudah dijalankan minimal selama 2 tahun. Dokumen yang harus dilengkapi adalah:
  • Kartu identitas KTP 
  • Melampirkan kartu keluarga 
  • Melampirkan surat nikah 
  • Akta cerai atau surat kematian (jika janda/ duda) 
  • NPWP 
  • Surat izin dibukanya tempat usaha
Syarat pengajuan yang mudah, dengan modal kartu identitas dan KK saja Anda sudah bisa dapat menambahkan modal usaha. Namun sebelum mencairkan pinjaman Anda harus perhatikan terlebih dahulu ketentuan pembayarannya. Selain pinalti yang akan dikenakan jika Anda telat membayar angsuran ada juga biaya provinsi sebesar 3% dari plafon kredit yang sudah disetujui dan adanya biaya perlunasan dipercepat yang besarnya tiga kali dari angsuran kredit usaha rakyat 2013 bulanan.

1 Response to "Kredit Bebas dari BTPN, Dapat Modal Usaha Cukup dengan KTP dan KK "